Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo siap divaksin COVID-19 agar masyarakat yakin untuk mengikuti vaksinasi dari pemerintah tersebut.

"Tanggal 15 Januari nanti akan kita canangkan, dan saya akan jadi orang pertama yang menerima Vaksin," ucap Bupati usai menghadiri rapat virtual itu di Aula Upango Badan Keuangan, Selasa.

Ia mengatakan jika selain dirinya, ada 15 pimpinan Forkopimda serta perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan dokter dan juga pimpinan OPD yang akan divaksin.

"Kita yang pertama yang akan divaksin, termasuk wakil Bupati, Forkopimda dan tokoh masyarakat dari IDI sebagai contoh vaksin ini tidak bermasalah," ungkap Nelson.

Sekali lagi ia menegaskan jika langkah itu dilakukan untuk meyakinkan warga, bahwa vaksin COVID-19 tidak berbahaya dan tidak perlu ditakutkan. Karena itu diharapkan Nelson, pelaksanaan vaksinasi nanti mendapat dukungan penuh dari warga.

Saat ini Pemkab Gorontalo sendiri sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat, serta mematangkan persiapan lainnya, seperti lokasi vaksinasi.

Ada 27 lokasi yang disiapkan dan menyiapkan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi tersebut.

"Tadinya kita siapkan 27, tapi sekarang sudah ada 98 orang tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksin. Untuk vaksinnya ini masih ada di provinsi, sehari dua hari ke depan akan diserahkan ke Kabupaten Gorontalo," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021