Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta, agar Partai Hanura berperan maksimal dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tiga kabupaten yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

" Saya mengajak seluruh anggota, kader dan simpatisan Partai Hanura untuk bersama pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya pembangunan. Demikian pula partai lain harus berkontribusi," ujarnya saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Gorontalo periode 2015-2020, di Belle li Mbui.

Menurutnya Partai Hanura harus turut ambil bagian bersama partai-partai politik lainnya untuk suksesi kepemimpinan, sehingga bisa melahirkan figur pemimpin yang benar-benar kapabel dan memiliki komitmen besar memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Partai politik, kata dia, juga memiliki peran besar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban daerah.

Ia menjelaskan, eksistensi sebuah partai politik sangat ditentukan oleh kemampuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam bentuk program kerja yang menyentuh kehidupan masyarakat.

" Dalam menjaga dan mempertahankan eksistensi Partai Hanura, setiap pengurus yang baru dilantik harus mampu melakukan sosialisasi, harus turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat, serta harus membuat program-program yang menyentuh kepentingan rakyat, dan mampu untuk tidak menyakiti hati rakyat," urainya.

Idris menambahkan, membangun dan membesarkan partai merupakan kewajiban dan tanggungjawab bersama pengurus, anggota, kader, dan simpatisan.

Menurutnya, ketua dan anggota harus satu pola pikir, pola sikap, dan pola tindak, sehingga Partai Hanura semakin eksis.

"Saya yaki Hanura yang dipimpin pak Adhan Dambea yang sudah sangat berpengalaman baik dalam pemerintahan maupun politik bisa mewujudkan hal itu," tutur Idris.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015