Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap kabar negatif mengenai vaksin Sinovac untuk mencegah penularan COVID-19.

"Saya mengajak seluruh eleman masyarakat untuk jangan mudah percaya terhadap berita yang berkembang di luar terhadap vaksin Sinovac," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Ia menyebut banyak berita yang berkembang di luar sana dan berharap masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita negatif tersebut.

Hamim menjelaskan bahwa ia telah menjalani vaksinasi bersama 28 orang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.

"Peserta yang bersedia dilakukan vaksinasi perdana di Kabupaten Bone Bolango merupakan yang terbanyak di Provinsi Gorontalo," ucap Hamim.

Hamim mengatakan banyaknya peserta yang bersedia divaksin ini membuktikan bahwa masyarakat Bone Bolango memiliki kesadaran yang tinggi untuk kesehatan, terutama untuk mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango Meyrin Kadir menambahkan bahwa jumlah peserta yang dilakukan vaksinasi periode pertama ini berjumlah 29 orang.

"Awalnya 33 orang yang kami ajukan, tapi yang memenuhi syarat hanya 29 orang, terdiri dari bupati, kapolres, ketua tim penggerak PKK, organisasi IDI dan PPNI, perwakilan anggota DPRD, perwakilan pimpinan OPD dan camat, organisasi agama, perwakilan kaum milenial, serta unsur forkopimda lainnya," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021