Sebanyak 242 pelamar lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Para CPNS tersebut telah lulus seleksi, baik kompetensi dasar maupun kompetensi bidang dan menerima Surat Keputusan (SK)," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin.

Ia menjelaskan, selama ia menjabat, kurang lebih 500 orang telah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Oleh karena itu kita imbangi dengan tenaga P3K, yang sekarang itu adalah berdasarkan dana dari pusat dan yang kedua tenaga kontrak, dimana tenaga kontrak tahun ini kita lakukan evaluasi," bebernya.

Demi peningkatan kinerja, dirinya berharap seluruh ASN baik yang sudah lama maupun yang baru, dapat menjadi tonggak pembangunan daerah seperti yang diamanahkan undang-undang. Begitu halnya dengan pegawai non ASN.

"Saya berharap banyak dari mereka bisa bekerja dengan baik dan pada akhirnya kinerja pembangunan dan pelayanan ke masyarakat akan berjalan dengan baik," pungkasnya.
Sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti apel di halaman kantor Bupati, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021