Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo membangun jalan Desa Olobua, Kecamatan Tibawa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Senin, mengatakan jalan desa tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp17 miliar.

"Dengan anggaran dari pemerintah daerah, kita membuka akses ekonomi masyarakat yang memang tadinya jalan menuju Desa Olobua sangat rusak," ujarnya.

Menurutnya, sebelum pembangunan jalan tersebut, semua hasil bumi dari desa sulit untuk dibawa ke pasar, yang mengakibatkan pendapatan mereka belum maksimal.

"Tapi alhamdulillah dengan adanya jalan ini dapat memaksimalkan pendapatan masyarakat dan tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Sekda.

Hadijah meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong, untuk ditanami tanaman yang kuat. Sebab tanaman yang kuat dan keras bisa mencegah terjadinya bencana alam.

"Bagian Desa Olobua ini merupakan bagian daratan tinggi yang tanahnya bagus untuk tanam tanaman yang kasar dan kuat, namun dapat menyebabkan kelongsoran jika tidak dijaga dengan baik," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021