Koramil 1313-03/Popayato menerjunkan personelnya untuk membersihkan sampah di permukiman Suku Bajau yang juga menjadi desa wisata di Torosiaje, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali di Gorontalo, Jumat, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI di tengah masyarakat.

"Seiring dengan cuaca yang tidak bersahabat ditandai dengan gelombang laut tinggi serta angin laut yang berhembus tidak menentu sehingga para Babinsa Koramil 1313-03/Popayato melakukan pembersihkan sampah di permukiman yang berada di atas laut ini," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto berharap dengan adanya pembersihan laut dan kolong rumah tersebut masyarakat Desa Torosiaje menjadi terbantu.

"Selama ini memang jarang dibersihkan serta berharap kepada Kepala Desa agar dapat selalu berkoordinasi dengan Koramil 1313-03/Popayato melalui Babinsa dalam membersihkan sampah yang ada di laut dan kolong rumah," ucapnya.

Ia berharap pemukiman warga senantiasa terjaga kebersihan lingkungannya, kesehatan warga terjaga serta tercipta keindahan lingkungan yang akan membuat wisatawan yang datang menjadi nyaman, sehingga dapat meningkatkan kunjungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021