Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1313-05/Paguyaman, Kodim 1313/Pohuwato melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto di Gorontalo, Senin, mengatakan babinsa yang diterjunkan pada bedah rumah tersebut, yaitu Serka M. Lumi, Sertu Bayu, dan Serda Yasin.

"Babinsa Koramil 1313-05/Paguyaman Kodim 1313/Pohuwato bersama warga melaksanakan gotong royong membedah rumah milik Ibu Sadiah (60), warga Desa Demito yang pekerjaan sehari-harinya sebagai petani," ujarnya.

Ia berharap, program tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu di Desa Demito itu sehingga rumahnya layak untuk tempat tinggal.

"Kegiatan bedah rumah ini merupakan langkah-langkah dalam memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa Demito dan merupakan wujud kepedulian TNI bersama pemerintah dalam mewujudkan rumah sehat dan nyaman," ungkapnya.

Selain itu, katanya, menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.

"Sebagai ujung tombak TNI AD, babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan serta memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021