Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo merupakan momentum evaluasi pembangunan daerah.

"Khususnya dalam mendorong Bone Bolango yang cemerlang, bersih melayani tanpa korupsi," ujar Hamim pada peringatan HUT Bone Bolango di halaman kantor Bupati, Rabu.

Ia menjelaskan jika seiring perjalanan waktu, kabupaten tersebut telah mengalami perubahan yang signifikan dari berbagai aspek sosial, ekonomi dan infrastruktur.

"Kemajuan ini harus menjadi semangat kita bersama, untuk terus melayani dan mensejahterakan masyarakat," ucap Hamim.

Ia mengaku bahwa sudah banyak prestasi yang telah dicapai, namun masih banyak pula tugas yang harus selesaikan.

"Tahun 2021 akan menjadi landasan pembangunan Bone Bolango, kami telah menyelesaikan 12 sasaran pembangunan daerah yang menjadikan Bone Bolango menjadi kabupaten maju dengan Indeks Pembangunan Manusia sebesar 69,98," jelasnya

Angka pengangguran terbuka pun, kata Hamim telah turun menjadi 4,35, angka harapan hidup menjadi 68,46, angka kemiskinan turun menjadi 15,81.

"Kita pun telah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, jumlah desa mandiri menjadi 28 desa, menjadikan gini rasio turun menjadi 0,32 atau terendah di antara lima kabupaten di Provisi Gorontalo," kata dia.
 

Anggota TNI, Polri dan Dishub mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (27/1/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021