Wali Kota Gorontalo Marthen Taha mengatakan, pihak pemerintah kota setempat telah melakukan peduli kasih akibat dampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Sulawesi Utara pada 21 Januari lalu, yang diterima Wali Kota Vicky Lumentut.

"Kami prihatin dengan kondisi bencana di Kota Manado dan sekitarnya. Bantuan yang kami salurkan setidaknya untuk meringankan beban warga yang terdampak," kata Marthen, Jumat.
Wali Kota Marthen Taha dan Vicky Lumentut. (foto)

Pelepasan bantuan yang dilakukan pihak Pemkot Gorontalo tersebut, di antaranya bantuan natura atau sembako hingga barang-barang penting lainnya yang dibutuhkan warga.
  
"Insya Allah ini bisa menjadi berkah, sekaligus harapan kami agar warga Gorontalo juga peduli dengan warga terdampak bencana alam seperti banjir dan longsor di Manado," tambahnya.

Di sisi lain, Marthen mengimbau warga Gorontalo untuk mewaspadai ancaman bencana karena kondisi cuaca ekstrim. Pihak pemerintah daerah selalu berkoordinasi dengan BMKG akan situasi cuaca yang terus berubah-ubah.

Sebelumnya, bencana banjir dan longsor melanda Kota Manado dan Kabupaten Minahasa pada 16 dan 21 Januari 2020, yang menyebabkan sejumlah korban jiwa meninggal dan kerusakan parah rumah warga dan fasilitas umum.
Kondisi longsor di Kota Manado waktu lalu. (foto ilustrasi)


 

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021