Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Herman Walangadi menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar).

Herman Walangadi, Kamis, mengatakan pihaknya sengaja datang langsung ke Sulbar untuk menyerahkan amanah masyarakat dan jajaran Pemda serta ingin memberikan semangat bagi korban bencana di provinsi itu.

"Kita sengaja mengawal bantuan, karena ini amanah masyarakat Kabupaten Gorontalo, dan kita ingin memastikan bantuan ini disalurkan dengan baik dan tepat sasaran," katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan itu bisa membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi yang saat ini masih berada di pengungsian.

"Jika melihat jumlahnya, bantuan ini tidak seberapa. Tapi, ini adalah bentuk kepedulian kita, rasa persaudaraan kita," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku mengatakan jika 52 organisasi beserta relawan kemanusiaan serta sejumlah donatur memberikan kepercayaan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengkoordinasikan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban bencana.

"Sampai hari ini terkumpul kurang lebih 472 karton mie instan, 17 kardus ikan kaleng, 123 karton air mineral, kopi, teh, susu, dan gula, beras sekitar tiga ton, minyak goreng, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, pakaian layak untuk balita dan ibu hamil, serta uang yang terkumpul Rp47 juta. Sampai hari ini bantuan terus mengalir," kata Sumanti Maku.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021