Jelang akhir masa jabatan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou memaparkan pencapaian yang dilakukan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, bertempat di MPP Bone Bolango, Senin.

Hamim menjelaskan, ia bersama wakilnya memberikan laporan pertanggungjawaban kerja selama lima tahun periode 2016-2021 dalam menjaga dan melayani masyarakat di Kabupaten Bone Bolango.

"Ini penting bagi saya dan pak Kilat Wartabone tentang apa yang kita kerjakan bersama di Kabupaten Bone Bolango yang kita cintai selama lima tahun kemarin,"kata Hamim.

Hamim mengaku banyak keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintahan Hamim Pou-Mohamad Kilat Wartabone (HAK). Baik dalam bentuk angka yang kualitatif maupun kuantitatif.

"Itu semua merupakan sesuatu yang tidak bisa dibantah bahwa Bone Bolango sudah berada di posisi yang tepat dan kuat, serta akan melangkah lebih baik di masa yang akan datang," ujar Hamim.

Ia juga menuturkan di masa pandemi COVID-19, pihaknya masih bisa berbuat dan bergerak guna membuat Bone Bolango yang lebih baik serta meraih berbagai prestasi.

"Bagaimana pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, program pendidikan, serta pembangunan infrastruktur dasar  bisa kita kelola dengan baik," tutur Hamim.

Hamim menjelaskan berbagai pencapaian kerja yang telah dilakukan, antara lain pembangunan 18 ribu unit rumah untuk masyarakat, 43 ribu ekor ternak sapi yang telah diberikan bahkan jelang akhir masa jabatan semuanya itu telah dihibahkan untuk masyarakat.

Tidak hanya itu, ribuan masyarakat telah mendapatkan pelayanan pemasangan listrik gratis, puluhan ribu masyarakat telah dilayani dalam hal air bersih.

"Dalam sisi pendidikan semuanya telah tercapai secara maksimal dan dalam bidang kesehatan tingkat harapan hidup terus meningkat dengan baik,"urai Hamim.

Dalam hal prestasi, Hamim mengatakan pihaknya berhasil meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi dari lima kabupaten selain Kota Gorontalo di Provinsi Gorontalo dengan angka 69,98 persen.

Kemudian berhasil meraih tingkat kemiskinan terendah se Provinsi Gorontalo serta meraih SAKIP sangat baik tiga tahun berturut-turut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021