Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras, yang telah memajukan daerah tersebut selama memimpin dua periode.

“Saya sebenarnya bersedih. Teman saya, saudara saya Bupati Pohuwato, akan mengakhiri masa jabatannya kurang dua hari lagi. Untuk saya sosok Syarif ini adalah orang terdekat. Komunikasi kami pun selalu berlangsung tanpa sekat dan tidak formal, cukup melalui aplikasi pesan singkat," katanya saat kunjungan kerja ke Pohuwato, Selasa.

Gubernur menyebut 10 tahun kepemimpinan Syarif Mbuinga dan wakilnya sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Pohuwato. 

Apalagi, ia mengaku tidak pernah mendengar adanya konflik atau perbedaan visi dari keduanya.

“Yang saya sukai adalah kekompakan mereka berdua dalam memimpin dan membangun Kabupaten Pohuwato. Awet hingga masa jabatan berakhir," ujarnya.

Bupati Syarif Mbuinga juga mengakui banyak dukungan Pemprov Gorontalo, yang membantu program di Pohuwato.

“Hari ini sekaligus saya meminta izin pamit. Mungkin ini terakhir kalinya juga saya duduk di sini membahas APBD Pohuwato dan turut hadir di penyerahan sembako. Saya berharap Pohuwato tetap mendapat perhatian dari pemprov," katanya.

Pada kunjungan kerja itu, gubernur menyerahkan 100 paket sembako untuk 100 Kelompok Penerima Manfaat di Kecamatan Marisa.

Bantuan pangan bersubsidi terdiri dari tujuh bahan pokok yakni beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, telur 10 butir dan gula pasir satu kilogram.

Ada juga cabe, bawang merah, dan bawang putih masing-masing setengah kilogram.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021