Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb menjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gorontalo hingga Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih untuk periode 2021-2026 dilantik.

Hadijah menjadi pelaksana harian sebagai Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Surat Keputusan yang diserahkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Sri Wahyuni D. Matona, di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Gorontalo, Selasa.

"Sesuai hasil vidcon saya kemarin dengan Kementerian Otda, tidak ada pelantikan, hanya penyerahan saja SK Plh Bupati Gorontalo," ujarnya.

Ia menyampaikan tugasnya sebagai Plh Bupati Gorontalo tidak lain adalah menjalankan tugas-tugas Bupati Gorontalo, dengan tidak mengambil kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis.

Namun andai kebijakan itu terpaksa harus diambil kata Hadijah, maka dirinya wajib berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo atau Kemendagri.

"Sebagai Plh, yang akan saya laksanakan sampai dengan dilantiknya bupati terpilih. Kapan itu, nanti di tunggu," bebernya.

Hadijah berharap agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026 secepatnya terlaksana, agar roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Sesuai penyampaian kemarin, pelantikan serentak untuk Bupati, itu pada tanggal 26 Februari. Kita doakan saja semoga semua persyaratan bupati terpilih itu bisa rampung dengan cepat, dan kita akan melantik bupati baru pada 26 Februari," pungkas Hadijah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021