Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo luncurkan Program "Kamis You", sebagai salah satu terobosan pilar penataan sumber daya manusia sebagai salah satu implementasi reformasi birokrasi.

"Pada program itu kami membahas penyederhanaan birokrasi, yang salah satu bentuknya adalah tidak ada lagi beberapa jabatan struktural dan beralih ke jabatan fungsional. Nah kemarin kami membahas bagaimana berkarir di jabatan fungsional statistisi dan pranata komputer," ujar Statistisi Ahli Madya, BPS Provinsi Gorontalo, Prasaja Arifiyanto di Gorontalo, Jumat.

Program yang digelar secara dalam jaringan (daring) itu, Prasaja menjelaskan, agenda Kamis You tersebut pesertanya dari seluruh indonesia dan tidak hanya dari BPS.

"Kami tidak batasi asal daerah dan asal instansi tetapi kami hanya batasi jumlah peserta," ungkapnya.

Untuk Kamis You peserta yang bisa masuk di ruang meeting virtual hanya 100 peserta yang melakukan reservasi tercepat, dimana ke depan agendanya tentu akan membahas data statistik.

"Untuk BPS Provinsi Gorontalo saat ini jabatan struktural hanya tersisa dua, yakni Kepala BPS Provinsi dan Kepala Bagian Umum, selebihnya sudah fungsional," kata dia.

Prasaja menambahkan jika BPS Provinsi Gorontalo pun memiliki program serupa yaitu JumatSmart, yang lebih membahas berbagi pengetahuan dan sedikit interaktif.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021