Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pergantian Antarwaktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara periode 2009-2014, dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), resmi dilantik.

Ketua DPRD, Muksin Badar, Jumat, mengatakan, selama enam bulan F-PPP mengalami kekosongan, karena anggota DPRD sebelumnya yang juga menjabat wakil ketua DPRD, meninggal dunia karena sakit.

F-PPP mengalami rotasi keanggotaan yang akhirnya resmi dilantik, yang kemudian akan bertugas hingga 2014 nanti.

Masing-masing Salim Angio, dilantik sebagai wakil ketua DPRD dari F-PPP, setelah sebelumnya menjadi PAW dari daerah pemilihan (dapil) III Kecamatan Anggrek.

Kemudian Murniaty Tanib, dilantik PAW dari dapil II Kwandang, menggantikan wakil ketua DPRD sebelumnya, yaitu almarhum Samsu Tanaiyo.

Keduanya telah resmi diambil sumpah dan janjinya, untuk menjalankan tugas hingga akhir periode nanti. Sehingga kata Muksin, posisi 25 kursi di DPRD tersebut kembali terisi lengkap.

Sedangkan untuk pengisian keanggotaan komisi dan atau alat kelengkapan DPRD, pihaknya kata Muksin menyerahkan sepenuhnya kepada F-PPP.

Sementara itu, Salim Angio yang telah resmi menjabat wakil ketua DPRD dari fraksi tersebut, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengisian keanggotaan komisi.

"Kemungkinan F-PPP akan mengisi kekosongan komisi 1, mengingat dua komisi lainnya, yaitu 2 dan 3 pihaknya telah memiliki keterwakilan," Ujar Salim.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013