Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, telah mengalokasikan dana sekitar Rp10 miliar untuk membangun jalan di Bulango Ulu yang selama ini rusak berat.

"Pemkab Bone Bolango siap melanjutkan pembangunan akses jalan yang ekstrim ini, karena sangat mengganggu aktivitas warga," kata bupati saat berkunjung ke Bulango Ulu, Kamis.

Tahun ini Pemkab Bone Bolango telah merealisasikan anggaran sekitar Rp10 miliar untuk segera diperbaiki jalur transportasi itu, karena merupakan sarana publik yang penting dalam menggerakkan perekonomian warga.

Bupati berjanji juga akan kembali mengalokasikan anggaran di tahun 2016 sebesar Rp10 miliar khusus untuk "menjinakkan" atau memperbaiki jalur yang parah sehingga memudahkan semua jenis kendaraan yang lewat.

Infrastruktur jalan di Kecamatan Bulango Ulu jadi perhatian utama. Saat ini sudah ada pekerjaan, namun
akan dilanjutkan kembali.

"Sebanyak Rp10 miliar anggaran akan ditambahkan lagi pada tahun 2016 nanti untuk perbaikan jalan akses ke Bulango Ulu," kata Hamim.

Tidak hanya akses jalan, pemkab juga programkan Hunian pantas (rumah gratis), pengadaan listrik dan air bersih bagi warga kurang mampu di Bulango Ulu.

"Bone Bolango diberi `hadiah` oleh pemerintah pusat berupa anggaran Rp100 miliar yang akan digunakan untuk program pembangnan di Kabupaten Bone Bolango, ini semua harus termanfaatkan dengan baik," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015