Bupati Bone Bolango petahana, Hamim Pou mengikuti upacara adat "Mopotolungo" untuk melepas jabatannya dari rumah jabatan ke rumah pribadi, di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Upacara adat ini menegaskan bahwa kami telah resmi meninggalkan jabatan secara adat dari rumah jabatan kembali ke rumah pribadi," ucap Hamim di Gorontalo, Kamis.

Ia berterima kasih kepada penyelenggaran upacara, dimana dia mendapat penghormatan adat atas apa yang telah dikerjakan selama lima tahun.

"Hari ini telah resmi dari sisi adat istiadat saya resmi menjadi masyarakat biasa Bone Bolango, saya berterima kasih juga bahwa kita telah bekerja keras untuk terus memajukan daerah ini," ujarnya.

Menurut Hamim yang masih terpilih kembali di Pilkada 2020 lalu, mengaku ada banyak keberhasilan dan juga masih banyak hal yang harus diselesaikan.

"Saya mohon maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan, ini menjadi pekerjaan selanjutnya dibawah dukungan perangkat daerah dan masyarakat," bebernya.

Hamim bersyukur jika ia mendapat kesempatan menjadi pemimpin, penjaga dan pelayan masyarakat Bone Bolango.

"Banyak prestasi gemilang, tapi tidak sedikit juga tantangan, hambatan, cobaan, hujatan, cercaan dan fitnah tapi ini resiko yang harus dihadapi," katanya.
 
Bupati Bone Bolango petahana Hamim Pou (kanan) berpamitan kepada masyarakat usai mengikuti upacara adat Mopotolungo di rumah jabatan, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (25/2/2021). Hamim Pou mengikuti upacara adat Mopotolungo untuk melepas jabatannya sebelum kembali dilantik menjadi Bupati pada Jumat (26/2) besok. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021