Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo mengajak pemuda untuk mempromosikan desa dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome di Gorontalo, Minggu mengatakan setiap desa memiliki banyak potensi, contohnya pariwisata.

"Mempromosikan potensi desa seperti halnya membuat konten serta narasi yang mengandung edukasi kepada masyarakat. Sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luar," ujarnya pada dialog Pemuda Pesisir di Biluhu.

Ia menegaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam memajukan daerah, khususnya desa.

"Olehnya, kita buat konten-konten yang mengandung potensi desa. Sehingga hal ini bisa berimbas pada kemajuan desa itu sendiri," ungkap Haris.

Sementara itu, Camat Biluhu, Firdaus Otoluwa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda pesisir yang tergabung pada Forum Pemuda Pesisir Kabupaten Gorontalo dalam mengembangkan potensi desa.

Bahkan, pihaknya pun memberikan ruang seluas-luasnya kepada Forum Pemuda Pesisir Kabupaten Gorontalo dalam mengelola potensi desa.

"Kami telah memberikan ruang kepada mereka dalam mengelola potensi desa, dengan harapan desa ini berkembang," tambahnya.

Ketua Umum Forum Pemuda Pesisir Kabupaten Gorontalo, M Rifaldi Pakaya menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi baik dengan pihak pemerintah desa maupun kecamatan dalam pengembangan potensi di daerah pesisir.

"Guna pengembangan desa di daerah pesisir, kami terus melakukan kolaborasi dengan pemerintah desa dan kecamatan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021