Bidang Humas Polda Gorontalo menggandeng Perum LKBN ANTARA Biro Gorontalo dalam pelatihan jurnalistik, public speaking dan membuat konten kreatif.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Selasa, mengatakan kegiatan itu dilakukan secara virtual dan diikuti oleh humas Polres jajaran dan Bhabinkamtibmas.

Ia menyampaikan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti program 100 hari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Tujuan dari pelatihan ini, yaitu meningkatkan kemampuan para PID Humas dan PID Satker serta Bhabinkamtibmas dalam pembuatan karya jurnalistik maupun pembuatan konten kreatif," ujarnya.

Juga sebagai tindaklanjut program prioritas Kapolri dalam transformasi di bidang pelayanan publik, khususnya pada program ke-13 yaitu pemantapan komunikasi publik, sistem komunikasi publik yaitu mengelola input sumber pemberitaan Polri secara berjenjang dari tingkat Polri sampai tingkat Polda.

Wahyu menjelaskan, sejak manajemen media menjadi bagian ataupun dimasukan dalam kebijakan Kapolri, ini berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 

Fungsi Kehumasan pada organisasi Polri tidak ubahnya merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat, sekaligus konstruktif, terkait dengan terbangunnya image positif bagi eksistensi Polri.

Sehingga memungkinkan terwujudnya kesepahaman pengertian serta dapat menumbuhkan kepercayaan melalui terbangunnya reputasi Polri yang baik dimata masyarakat. 

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Kepala LKBN ANTARA Biro Gorontalo, Hence Paat dan pewarta LKBN ANTARA Biro Gorontalo, Adiwinata Solihin.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021