Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan vaksinasi COVID-19 kepada para pegawai.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto di Gorontalo, Kamis, mengatakan vaksinasi dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan COVID-19 di Gorontalo dan dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Vaksinasi yang telah dilakukan kepada pegawai Bank Indonesia Provinsi Gorontalo merupakan salah satu langkah strategis dalam menopang pemulihan ekonomi, sebagai bagian dari pelayan publik yang memiliki tugas pokok dalam pengelolaan uang rupiah yang beredar," ujarnya.

Budi pun mengapresiasi langkah pemerintah termasuk pemerintah daerah yang telah mendukung optimisme pemulihan ekonomi nasional melalui program vaksinasi COVID-19.

"Alhamdulillah, kami telah melaksanakan vaksinasi untuk tahap kedua, pegawai Bank Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari pegawai yang bertugas untuk layanan umum dan sampai dengan saat ini saya tidak merasakan dampak apa-apa dari vaksinasi pertama maupun kedua, mudah-mudahan ini menjadi barokah bagi kami," ucap Budi.

Menurutnya, vaksinasi merupakan 'game changer' bagi pertumbuhan ekonomi ke depan. Dinkes Provinsi Gorontalo dan seluruh nakes di Provinsi Gorontalo diharapkan untuk terus mengoptimalisasi vaksinasi COVID-19 di Gorontalo.

"Saya berharap hal ini mampu mendorong peningkatan mobilitas masyarakat, meningkatkan 'demand', hingga berujung pada perbaikan perekonomian Gorontalo dan Nasional," kata dia.

Sejalan dengan itu, BI akan memperkuat sinergi dengan pemerintah, KSSK, perbankan dan dunia usaha dalam membangun optimisme pemulihan ekonomi nasional.

Diharapkan, seluruh perbankan di Provinsi Gorontalo juga segera dapat diberikan fasilitas vaksinasi. Dengan sinergi tersebut, prospek ekonomi Indonesia akan lebih baik ke depan, menuju Indonesia maju yang semakin sejahtera.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021