Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Jelang lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, pengiriman barang melalui jasa Cargo di Gorontalo, mengalami peningkatan sebesar 95 persen dari hari biasanya, dengan jenis barang didominasi pakaian.

"Peningkatan pengiriman barang ini terjadi sejak seminggu jelang lebaran," kata Nanang Jahuno salah satu pengurus cargo Surya Gita Nusaraya, di Gorontalo, Kamis.

Rata-rata barang yang masuk barasal dari kota besar seperi Jakarta, Surabaya dan juga Makassar.

Untuk Gorontalo sendiri pihaknya telah berupaya agar barang-barang tersebut tidak terjadi penumpakan digudang cargo Gorontalo, meskipun dirinya mengakui bahwa masih ada sekitar puluhan paket dengan tujuan Gorontalo masih tertahan di Bandara Soekarno Hatta.

"agar barang dapat disalurkan dengan cepat, saya harus bekerja ekstra dari hari biasanya, mengingat paket tersebut untuk keperluan lebaran Idul Fitri " Kata Nanang.

Untuk harga pengiriman paket dari port to port atau dari bandara ke bandara terbilang cukup murah, Jakarta ke Gorontalo misalnya dipatok dengan harga sekitar Rp25.000 per Kilogram, sementara dari Surabaya ke Gorontalo dengan harga Rp17.000 per Kilogram.

Nanang mengakui jelang lebaran memang selalu ada peningkatan pengiriman barang setiap tahun, ada itu lumrah terjadi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015