Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), walaupun pemberlakuan jam malam telah dicabut di wilayah itu.

"Posko kecamatan, protokol kesehatan, dan izin keramaian itu harus tetap dikontrol," ujar Nelson Pomalingo di Gorontalo, usai menghadiri rapat pimpinan kecamatan (Pika), Selasa.

Nelson mengatakan jika beberapa waktu lalu ia memeriksa ada pesta di daerah Reksonegoro dan ada yang tidak mengenakan masker, hal seperti itu harus menjadi perhatian.

Dirinya menegaskan meski Pemkab memberi kelonggaran, namun bukan berarti protokol kesehatan diperhatikan. Demikian pula masalah vaksinasi, Nelson meminta para pimpinan kecamatan untuk sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai bentuk ikhtiar melawan virus corona.

"Jadi protokol kesehatan dan vaksinasi. Ini mohon jadi perhatian camat, kapolsek dan lainnya," kata dia, lagi.

Selanjutnya kata Nelson, dalam rapat tersebut ia membahas pelaksanaan Pilkades, dimana ia meminta aparat kecamatan memastikan semua persiapan matang, dan juga senantiasa menjaga stabilitas keamanan.

"Memang dilihat ada riak-riak, Pilkades dan Pilkada itu interaksi itu jauh lebih kuat. Karena itu kita harus mempersiapkannya secara maksimal," jelasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021