Polres Gorontalo Kota meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan markas komando dan melakukan patroli dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal itu dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan pasca kejadian di Mabes Polri.

"Untuk pengamanan di mako, kita rutin saja, cuma memang kemarin kita cek kesiapan anggota kalau memang sewaktu-waktu ditemukan situasi yang di luar biasanya," ucap Kapolres.

Kapolres mengaku jika ia kembali mengingatkan standar operasional kepada personil yang berjaga untuk menerima tamu hingga pelayanan kepada masyarakat yang datang ke kantor.

"Jadi, supaya lebih waspada saja supaya dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, atau bisa mencelakai anggota Polri khususnya untuk Polres Gorontalo Kota," kata dia, lagi.

Desmont menjelaskan bahwa untuk pengamanan perayaan Paskah, Polres Gorontalo Kota menerjunkan 63 personil dibantu 30 prajurit TNI di gereja-gereja.

"Nah, kita juga masih menunggu dari rekan-rekan Banser, kita kemarin sudah membicarakan dan meminta juga bantuan personil 30 orang," kata dia, lagi.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini kepolisian ada memeriksa dimana saja gereja yang merayakan Paskah untuk menambah jumlah personil pengamanan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021