Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) resmi mengusung calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hamim Pou-Kilat Wartabone, yang juga pejabat "incumbent" di Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris tim 7 penjaringan calon dari PAN Kabupaten Bone Bolango, Tomi Laisa, saat menggelar konferensi pers di posko pemenagan pasangan Hamim-Kilat, Minggu.

"Dari awal PAN telah bekomitmen kandidat yang benar-benar dikenal luas masyarakat, bahkan ketua umum Zulkifli Hasan telah memberikan rekomendasi untuk mendukung pasangan ini," kata Tomi.

Dia menambahkan rencana pendaftaran pasangan ini nanti, pihaknya akan terus mengawal. Tim pemenangan maupun parpol pengusung baik di tingkatan ranting akan terus berusaha memenangkannya.

"Sementara untuk hal-hal soal strategi lainya, akan dibahas tersendiri setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango mengumumkan penetapan calon.

Sementara itu, Wakil Ketua PKPI Kabupaten Bone Bolango, Ridwan Harun menjelaskan bahwa, khusus di internal partai sudah sepakat untuk mendukung pasangan Hamim-Kilat, bahkan sudah ada SK atau rekomendasi dari DPP yang ditandatangani oleh ketua umum Isran Noor.

"Alasan kami singkat saja, karena visi dan misi pasangan ini sama dengan visi dan misi kami di PKPI," katanya.

Sementara Cabup Bone Bolango Hamim Pou berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kedua partai tersebut.

Bahkan selain PAN dan PKPI, ada dua parpol lagi yang menyatakan dukungan ke pasangan incumbent itu, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Dua partai pendukung ini ditandatangani langsung oleh ketua umum, yakni Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar" ungkap Hamim Pou.

Keduanya saat ini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, yang masa jabatannya akan berakhir pada September 2015.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015