Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menyerahkan bantuan sembako bagi warga lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah, yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang juga Ketua Umum LKKS Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Senin, mengatakan pihaknya mendorong agar para lansia dan penyandang disabilitas produktif di bulan Ramadhan.

"Bantuan ini mungkin tidak akan banyak membantu, tapi kami ingin ada kebersamaan dan kita saling memberikan motivasi untuk berbuat lebih baik," tambahnya.

Ia berharap lansia dan anak-anak disabilitas juga tetap menjaga kesehatan di bulan puasa, dengan memperhatikan protokol kesehatan saat berada di dalam maupun luar rumah.

"Semoga bulan puasa ini menjadi berkah bagi kita semua dan Allah merahmati. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban di masa pandemi," katanya.

Idah juga optimistis anak-anak yang terlahir dengan keistimewaan itu, akan terus semangat dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

Penyerahan bantuan hanya diberikan kepada sejumlah perwakilan, untuk menaati protokol kesehatan COVID-19 di masa pandemi.

"Kami menghindarkan para lansia dan anak-anak ini dari COVID-19, apalagi lansia sangat rentan," imbuhnya.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021