Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjual bahan kebutuhan pokok bersubsidi dengan harga murah di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tapa.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa, mengatakan Pemkab Gorontalo melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango (Disperindagkum) menyiapkan 6.600 paket sembako yang dijual murah kepada masyarakat.

"Harga setiap paket bahan pokok yaitu Rp100 ribu, namun masyarakat hanya perlu membayar Rp70 ribu saja setiap paketnya," ujar Hamim Pou.

Ia menjelaskan, program paket sembako murah tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah-tengah pandemi COVID, apalagi di bulan Ramadhan.

"Mohon bantuan paket sembako bersubsidi ini diterima dengan senang hati. Karena kita hanya menyediakan 6.600 paket untuk dibagikan ke seluruh desa di Kabupaten Bone Bolango. Setiap desa hanya mendapatkan 41 paket bantuan. Kami mohon maaf tentu tidak semua yang menerima," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Merlan Uloli berharap paket bahan pokok tersebut dapat meringankan beban masyarakat saat pandemi COVID-19.

"kita sedang susah, termasuk kita semua menderita karena pandemi. Anggaran banyak dipotong hanya untuk membiayai Corona ini," ungkap Merlan.

Oleh karena itu, agar pandemi secepat berakhir, Merlan mengajak warga Bone Bolango untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021