Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Provinsi Gorontalo bersiap-siap untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai 2 Mei 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb mengatakan bahwa pemerintah kabupaten pada Selasa mengecek persiapan sekolah-sekolah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Seluruh sekolah di Kabupaten Gorntalo akan dibuka, sehingga hari ini kami memantau kesiapan sekolah, mulai dari kebersihan, dan yang utamanya adalah protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Hadijah mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka hanya akan dilaksanakan dengan persetujuan dari orang tua siswa.

"Kalau misalnya orang tua tidak setuju, tetap akan dilakukan pendampingan dengan cara dikunjungi langsung ke rumah," katanya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebelumnya mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka sudah boleh dijalankan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Sekarang kalau kita biarkan belajar di rumah, maka tidak akan maksimal dan akan banyak akan putus sekolah. Melalui kebijakan ini bulan Mei nanti semua sekolah kita buka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021