Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango membuka pelayanan kesehatan terpadu di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli, Selasa, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kegiatan yang sangat baik ini tolong dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memeriksakan kesehatan, baik itu kolestrol, tekanan darah, diabetes, dan lain sebagainya, sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. Kemudian juga jangan lupa untuk berolahraga setiap pagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir, mengungkapkan Pelayanan Kesehatan Terpadu ini sudah tiga tahun terakhir ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan. Dimana sasarannya adalah 18 kecamatan yang ada di Bone Bolango.

"Kegiatan PKT ini sering kami rangkaikan dengan kegiatan-kegiatan yang semuanya bersifat sosial. Seperti halnya kegiatan Kick Off penjualan sembako murah oleh Disperindagkum Bone Bolango kepada masyarakat di wilayah Tapa-Bulango," ungkapnya.

Melalui kegiatan sosial seperti itu kata Meyrin, pihaknya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula, asam urat. Selain itu, membagikan alat kontak kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Alat kontak itu berupa peralatan kesehatan, terdiri dari sabun mandi, shampo, handuk, sikat gigi dan pasta gigi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatannya," terang Meyrin Kadir.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini masyarakat Bone Bolango untuk tetap menjaga kesehatannya. Mengontrol setiap saat kesehatannya, dan kemudian membiasakan diri untuk menjaga kesehatannya terutama dalam hal kebersihan badan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021