Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjual 492 paket sembako murah bagi masyarakat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kabila.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat, mengatakan setiap paket sembako murah itu senilai Rp100 ribu dan telah disubsidi oleh Pemerintah sebesar Rp70 ribu.

"Sembako ini isinya lima bahan pokok dengan nilai Rp100 ribu dan telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten senilai Rp70 ribu, masyarakat tinggal membayar Rp30 ribu," ucap Hamim.

Didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Bupati Hamim Pou menuturkan paket sembako murah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Selama bulan Ramadhan kita akan menyediakan 6.600 paket sembako murah dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," tutur Hamim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu, mengatakan pembagian paket sembako murah merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Insya allah setiap tahun akan diadakan program pembagian sembako murah untuk masyarakat," kata Imran.

Imran Bagu mengungkapkan paket sembako murah di Kecamatan Kabila ini akan dibagikan untuk masyarakat yang tersebar di tujuh desa dan lima Kelurahan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021