Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan generasi muda harus kreatif dan punya inovasi, untuk menghindari perbuatan negatif, sehingga merugikan masa depannya.

"Generasi muda harus banyak melaksanakan kegiatan yang positif dan banyak manfaat untuk pembangunan," kata Marten, Selasa.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota Gorontalo akan membantu setiap kegiatan generasi muda, yang tujuan untuk pembangunan dan mencegah berbuat tindakan negatif.

Generasi muda di Kota Gorontalo harus banyak melaksanakan kegiatan yang bersifat membangun, sehingga nantinya akan siap jika kelak menjadi pemimpin dan mengambil tongkat estafet.

Pihaknya terus menerus meminta kepada camat dan pimpinan kelurahan untuk merespon setiap kegiatan generasi muda di wilayahnya, begitu juga pimpinan satuan kerja perangkat daerah yang telah ditunjuk sebagai Pembina kelurahan.

"Saya tidak mau dengar ada laporan tentang camat, lurah maupun pimpinan dinas dan badan yang tidak mendukung kegiatan positif generasi muda," kata Marten, seraya menambahkan peran orang tua juga sangat diharapkan.

Pemuda merupakan generasi harapan bangsa dan negara, sehingga tangung jawab kita semua untuk membentuk karakter dan kepribadian mereka.

Dia mengatakan, banyak kejadian kriminal yang pelakunya adalah pemuda seperti geng motor, penggunaan narkoba serta pergaulan bebas, ini terjadinya karena kurangnya perhatian orang tua dan pemerintah, serta minimnya kegiatan positif yang bisa dilakukan.

"Setiap kegiatan generasi muda, Pemerintah Kota Gorontalo selalu mendukung dan saya berupaya untuk menghadirinya," kata Marten.

Menurut dia, pembangunan daerah bisa dikatakan berhasil bukan saja adanya penigkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tapi harus diikuti oleh kegiatan positif pemuda dan minimnya tingkat kriminilitas.

Pewarta: M.F. Said

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015