Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat Kabupaten Pohuwato yang mengunjungi pasar murah agar menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

“Saya ingatkan semua menjaga jarak ya. Walaupun ada pasar murah, jangan berkerumun,” katanya meninjau pasar murah di Lapangan Buntulia Kabupaten Pohuwato, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pergerakan virus corona di Gorontalo masih ada dan belum berhasil diatasi sepenuhnya.

Untuk itu gubernur meminta kepada distributor dan para pedagang agar tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Tolong dipahami ini, kita dua tahun ini bekerja melawan corona belum habis. Anggaran kita habis untuk sektor kesehatan, untuk peningkatan ekonomi, dan anggaran pembangunan dialihkan untuk itu. Jadi tolong, bukan saya melarang, tetapi demi kebaikan kita semua,” tambahnya.

Pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di lokasi itu menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Gula pasir dijual Rp10.000 per kilogram dibanding harga pasaran Rp14.000.

Sebagian komoditas disubsidi oleh pemerintah, di antaranya beras Rp40.000 per 5 kilogram, cabai Rp20.000 per 500 gram, telur Rp10.000 per 10 butir dan bahan pangan lainnya.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021