Polres Gorontalo Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan jemput bola dari rumah ke rumah warga lanjut usia (lansia) untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di aula Tribrata, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, Sabtu, mengatakan peserta vaksinasi tersebut adalah untuk warga lanjut usia yang dijemput di rumah setelah dilakukan pendataan.

"Kita sudah memerintahkan kepada para Kapolres melalui Bhabinkamtibmas untuk mendata kembali apabila masih ada warga lansia di wilayahnya yang belum di vaksin," ujarnya.

AKBP Desmont mengatakan akan terus melakukan kegiatan itu hingga target pemerintah jumlah warga yang divaksin tercapai.

"Apabila belum tercapai targetnya, kita akan melakukan setiap hari kegiatan seperti ini hingga semua tervaksin, khususnya warga lansia," ungkap Kapolres.

Ia mengaku hingga saat ini pihak kepolisian terus melalukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Kita dibantu dari jajaran Dinas Kesehatan dan kecamatan dalam memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak membahayakan dan telah diakui oleh negara jika vaksin halal dan aman," pungkasnya.
Seorang warga lanjut usia (lansia) menjalani skrining kesehatan sebelum divaksin di Polres Gorontalo Kota, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (1/5/2021). ANTARA /Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021