Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengajak warga lanjut usia (lansia) di daerah itu untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19.

"Bapak dan ibu harus ingat bahwa lansia yang umurnya 60 tahun ke atas itu rentan terhadap bahaya penularan virus Corona," ujar Merlan, Sabtu.

Untuk itu, kata Merlan pihak pemerintah daerah bersama tim Satgas dengan melibatkan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango saat ini giat-giatnya melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang lanjut usia.

"Bagi yang belum melakukan vaksin, silahkan datang ke Puskesmas setempat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19," pintanya.

Ia mengungkapkan, jika masyarakat sudah divaksin, berarti kita sudah menerima kekebalan dalam tubuh.

"Jadi ketika virus Corona datang ke kita, maka tubuh kita sudah kuat menghadapi virus itu," ungkap Wabup Merlan.

Namun demikian, menurut Merlan, meski sudah divaksin, bukan berarti kita sudah tidak pakai masker. Tetap pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, dan usahakan selalu jaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Kuncinya, gunakan masker dengan benar, tutup dari dagu hingga ke hidung, supaya bapak dan ibu aman," imbau Wabup.

Ia pun mengingatkan warga bahwa yang bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan juga kita bisa terhindar yakni dengan tiga cara.

"Ketiga cara itu, di antaranya rajin memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun, serta menjaga jarak," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021