Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Hamim Pou menerima penganugerahan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo, 1 Agustus 2015.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Oktavianus Rahman, mengatakan, penghargaan yang diterima oleh bupati karena jasa-jasanya terhadap negara dan masyarakat, yang mendorong pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

"Pak Bupati sudah berpesan bahwa penghargaan itu diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, yang juga turut mendukung program pembangunan dari pemerintah," katanya.

Penghargaan yang diberikan pada saat puncak peringatan Hari keluarga Nasional (Harganas) di lapangan Sunburst, Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten itu, diberikan bersama dengan 23 kepala daerah lainnya di Indonesia.

Menurutnya, penghargaan itu tidak ada apa-apanya jika tidak didukung penuh oleh warga se Kabupaten Bone Bolango, terutama menjadikan sektor kependudukan sebagai program prioritas dalam upaya menekan angka kemiskinan.

"Bupati juga berpesan ke penyuluh KB di setiap desa/kelurahan dan kecamatan, terus memacu kinerja untuk kemajuan masyarakat di daerah itu," tambahnya.

Sementara warga Bone Bolango setempat memberikan apresiasi atas penganugerahan satya lencana kepada bupati setempat di tahun 2015,

"Penghargaan yang diberikan Presiden RI ke Bupati Bone Bolango sudah tepat, karena memang program-program pembangunan dari bupati banyak tepat sasaran," kata Nita, salah satu warga setempat.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015