Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou menyebut tidak akan melonggarkan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Tentu ini membutuhkan dukungan semua pihak, komitmen masyarakat terutama," ujar Hamim Pou di Gorontalo, Minggu.

Menurutnya, walaupun pemerintah daerah, Kepolisian, dan TNI terus menerapkan patroli penegakkan protokol kesehatan, tapi kalau masyarakat tidak dukung atau masyarakat tidak memiliki komitmen sungguh-sungguh untuk mencegah COVID-19, maka semua itu akan menjadi sia-sia.

"Apalagi kita sudah meniatkan, Insya Allah sepekan setelah Hari Raya Ketupat nanti. Kita di Bone Bolango akan segera memulai proses pendidikan secara 'offline' di SD maupun SMP," ucap Hamim.

Dengan syarat jika satu atau dua pekan ke depan, semua pihak harus berjuang dan menjadikan Bone Bolango zona hijau dari sebaran COVID-19.

Bupati Hamim Pou juga mengaku bersyukur Bone Bolango sekarang ini sedang mendekati zona hijau dari COVID-19, dan ini harus dipertahankan.

"Ini berarti kita harus berjuang lebih keras dan lebih sungguh-sungguh lagi supaya satu atau dua pekan ke depan tidak ada kasus baru," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021