Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengajak warga mengikuti pengobatan gratis di setiap puskemas yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dr. Rusli Katili, Selasa, mengatakan untuk warga yang berminat segera mendaftar dengan menghubungi Puskesmas maupun dinas kesehatan kabupaten atau ke Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, pengobatan gratis ini dilakukan sehubungan dengan pelaksanaan "Sail Tomini" dan "Festival Boalemo" yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo tahun 2015.

Pelaksana kegiatan atau bakti sosial Surya Baskara Jaya di Pelabuhan Tilamuta pada pada 10-14 September 2015, yang berlaku di semua wilayah se Provinsi Gorontalo.

Adapun jenis pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis itu berupa operasi bibir sumbing, katarak, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), hidrosefalus, hernia.

Kemudian tumor kandungan, khitan, KB sterilisasi wanita dan pria (MOW/MOP), tumor kecil yang tidak perlu bius total dan kasus bedah lainnya.

"Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini gratis bagi masyarakat umum, terutama juga mereka yang kurang mampu," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan keluarganya untuk mengikuti operasi gratis ini agar segera mendaftarkannya pada Puskesmas terdekat atau melalui SMS ke Nomor HP: 085256843180 dengan menyebutkan nama, alamat, jenis penyakit, dan nomor HP yangbisa di hubungi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015