Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto melakukan kunjungan untuk membahas program strategis daerah ke Deputi Bidang Pengembangan Regional, Bappenas di Jakarta.

"Saya bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bappeda dan Asisten II Setda bertemu dengan Deputi Bidang Pengembangan Regional, Rudy Soeprihadi Prawiradinata di Bappenas," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Ia mengatakan pembahasan program strategis Kabupaten Gorontalo diharapkan mendapat dukungan dana dari APBN.

"Misalnya pembangunan Pelabuhan Bilato, penanganan Danau Limboto kemudian kawasan ekonomi industri Pulubala, Parungi, Bilato (LAPATO)," ucap Hendra.

Selain itu, ia pun membahas mengenai pembangunan sarana dan prasarana olah raga serta infrastruktur jalan di Kabupaten Gorontalo.

"Kami pun meminta agar beberapa bidang mendapatkan alokasi dana agar lebih dimaksimalkan," kata dia, lagi.

Menurutnya, tanggapan dari Deputi Bidang Pengembangan Regional bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) memperhatikan tema rencana kerja pemerintah yaitu penanganan kesehatan dan pemulihan nasional.

"Serta data-data pendukung untuk peluncuran DAK ke daerah diharapkan dapat disampaikan melalui aplikasi DAK tahun 2022," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021