Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo optimistis bisa juara di kegiatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2015, dengan menampilkan pameran bunga yang terbaik.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi Dan Informatika (Parbudkominfo) Parbudkominfo Kabupaten Gorontalo Azis Nurhamidin Jumat, iven TIFF yang akan dilaksanakan di Kota Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara 8-12 Agustus 2015, ada konsep rangkaian bunga bernuansa adat daerah.

Ia mengatakan, festival bunga berkelas Dunia tersebut merupakan iven yang telah dinanti-nanti oleh peserta perwakilan Pemkab Gorontalo, setelah sebelumnya meraih gelar "The Best Costum" pada Festival Ratu Bunga Tomohon tahun 2014 lalu.

Keikutsertaan Pemkab Gorontalo pada Event Tomohon Internasional Flower Festival yang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya di kota tomohon itu, pihaknya akan memberikan penampilan yang lebih mengesankan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Berbagai pembenahan telah dilakukan, mulai dari persiapan kostum yang akan digunakan oleh peserta lomba, hingga konsep rangkaian bunga dan atraksi kesenian daerah yang nantinya akan ditampilkan dalam iven berkelas internasional tersebut," ungkap Azis.

Selain itu, Bank Sulut-Gorontalo Cabang Limboto juga bakal mensponsori tim dari Kabupaten Gorontalo pada ajang dimaksud.

"Sehingga keikutsertaan TIFF yang akan dipimpin Dinas Parbudkominfo Kabupaten Gorontalo di tahun 2015, diyakini dapat membawa nama baik daerah di kanca Internasional sebagai peserta lomba yang pantas untuk diperhitungkan," tambahnya.

Ia berharap kemenangan yang sempat diraih pada iven Festival Ratu Bunga pada kelas nasional di Kota Tomohon tahun 2014 lalu, dapat dicapai lagi dengan predikat yang lebih tinggi di tahun 2015.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan iven TIFF 2015 akan diisi dengan 4 agenda kegiatan, yakni "Tournament of Flowers" (TOF) bertaraf Internasional, Kontes Ratu Bunga Indonesia bertaraf Nasional, Pameran Bunga/ Florikultura bertaraf Nasional dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015