Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo kembali menggelar pelatihan dasar (latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III, Senin.

Latsar yang diikuti 37 perserta tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua yang telah diangkat menjadi CPNS. Tidak mudah menjadi aparatur negara, selain harus berkompetisi dengan ribuan orang lainnya, juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Sekda di Gorontalo,.

Darda mengatakan latsar CPNS ini merupakan prasyarat untuk diangkat menjadi PNS.

Latsar juga menjadi kesempatan mengembangkan bakat potensi diri dan selalu terbuka untuk menerima perubahan, dalam peningkatan kualitas agar mampu bersaing dengan aparatur sipil lainnya.

“Di era pemerintahan sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sanga besar, terutama tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Untuk itu saya minta beradaptasilah dengan baik dan bekerja keraslah sesuai kemampuan masing-masing,” tukasnya.

Ia berharap peserta latsar menjadi PNS profesional yang berkarakter dalam menjalankan tugas dan jabatan sebagai pelaksana kebijakan publik, pelopor publik, dan menjadi perekat serta teladan di masyarakat.

Latsar golongan II dan III angkatan XXXVIII Provinsi Gorontalo tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei 2021 sampai dengan 29 Juli 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang untuk golongan II dan 33 orang untuk golongan III.

Sebanyak 37 peserta latsar tersebut terdiri dari KPU Provinsi Sulut, KPU Provinsi Gorontalo, CPNS Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, serta Kabupaten Bone Bolango.

Seluruh peserta yang mengikuti Latsar sudah melewati beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan dan telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti latsar CPNS 2021.*
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021