Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam bernegara.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya sekedar momen, tetapi harus ada implementasi didalamnya, yang bermuara pada kecintaan kepada negara," ucap Hendra di Gorontalo, Selasa.

Hendra menjelaskan jika pada pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila secara Nasional tahun ini dilakukan secara virtual, karena memang negara masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Pancasila ini menjadi perekat kita masyarakat dalam menjalankan setiap kewajiban kita sebagai warga negara," ungkap Hendra.

Oleh karena itu menurut Hendra, nilai-nilai Pancasila sejak dahulu telah tertanam dalam diri bangsa yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari, antaranya dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

"Jika Pancasila ini sudah tertanam dalam diri, maka tidak akan ada yang namanya kekacauan atau pun perselisihan antar sesama kelompok. Contohya kita di Gorontalo, kita bersyukur daerah ini terbilang sangat aman karena warganya senantiasa menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021