Stasiun Karantina dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo meluncurkan aplikasi "SI Nike" atau Sistem Pelayanan Terintegrasi untuk memudahkan pelayanan dan informasi.

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah usai peluncuran aplikasi tersebut di Gorontalo, Kamis mengatakan aplikasi daring tersebut mampu mempermudah pengguna jasa maupun pegawai di kantor.

Berbagai menu yang dapat diakes di aplikasi tersebut sangat beragam, diantaranya PPK online, informasi perikanan Gorontalo, Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) online, simulasi tarif dan fitur lainnya.

"Saat ini kita harus menyadari kondisi hidup di jaman digital, dimana informasi lebih cepat dan harus mengikuti perkembangan yang ada," ujar Hamzah.

Hamzah menjelasakan, aplikas Si Nike dapat mempermudah pengguna jasa dan pegawai SKIPM dalam menjalankan tugas-tugas dan aktivitas keseharian.

"Salah satunya dengan mengontrol perkembangan informasi dan aktivitas di kantor kami," ucapnya.

Ia menuturkan jika Si Nike dikembangkan selama lima bulan sebelum akhirnya diluncurkan. Nike diambil dari nama salah satu jenis ikan kecil yang sering muncul di perairan Gorontalo.
Sejumlah pengusaha pengguna jasa melihat aplikasi Si Nike (Sistem Pelayanan Terintegrasi) dari Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo di Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (3/6/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021