Manado, (ANTARAGORONTALO) - DPD Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Utara (Sulut) didaulat peserta kongres PA GMNI, untuk menjadi salah satu formatur pada Kongres III yang dilaksanakan di Jakarta.

"Kita dipercayakan para peserta kongres untuk masuk dalam formatur, untuk penentuan personil yang akan masuk dalam pengurus pusat," kata Ketua DPD PA GMNI Sulut James Sumendap.

Selain itu James yang mewakili Sulut, turut didaulat menjadi formatur inti dalam tim yang dibentuk berdasarkan keputusan kongres tersebut.

Sebelumnya secara aklamasi para peserta kongres dan termasuk Sulut secara aklamasi memilih Ahmad Basahara sebagai Ketua PA GMNI menggantikan Sukarwo.

"Ini sudah menjadi komitmen kami dari awal untuk memercayakan bung Ahmad Basara menjadi ketua," ujar James yang didampingi pengurus PA GMNI Sulut lainnya Franky Wowor.

Sementara itu Franky menambahkan dengan terpilihnya Ahmad Basara menjadi Ketua, diharapkan PA GMNI makin mempunyai peran dalam berbangsa dan bernegara.

"Sebagai organisasi yang nasionalis, tentunya dengan terpilihnya Ketua yang baru, PA GMNI akan semakin terdepan
dalam membangun bangsa dan negara berdasarkan semangat Tri Sakti Bung Karno," tegasnya.

Di Sulut sendiri menurut Franky, DPD akan melakukan konsolidasi di tingkat Kota/Kabupaten untuk membentuk pengurus-pengurus.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015