Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus mematangkan persiapan penyambutan kunjungan kerja Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar ke daerah itu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai memimpin rapat persiapan di Limboto, Selasa, mengatakan Menteri Desa dijadwalkan akan mengunjungi Desa Ayumolingo, Kecamatan Pulubala pada pekan ini.

"Saya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan semua kebutuhan dalam penyambutan kedatangan Menteri," ujarnya.

Nelson pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki jika ada kerusakan jalan di desa yang akan dikunjungi Menteri Desa bersama rombongan.

"Akses jalan menuju Desa Ayumolingo yang mengalami kerusakan harus segera diperbaiki," tutur Nelson dan meminta Sekretaris Daerah untuk segera membentuk tim hingga ke tingkat desa.

Ia mengatakan jika kedatangan Menteri hanya menyisakan lima hari lagi, oleh karena itu semua persiapan harus dimaksimalkan.

Nelson menambahkan bahwa kunjungan Menteri dilakukan dalam rangka memberikan peluang pengembangan Desa Ayumolingo yang menjadi wilayah transmigrasi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021