Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memaksimalkan penyerapan Program Bantuan Sosial Pangan (BSP) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal tersebut telah dibahas bersama tim koordinasi serta pendamping BSP.

"Kami meminta kepada setiap pendamping Bantuan Sosial Pangan agar lebih memperhatikan E-Warung di wilayah masing-masing," ujar Hadijah.

Hal itu dilakukan agar pengadaan barang pangan dapat disesuaikan dengan harga lokal, serta sesuai dengan ketentuan kualitas dan kuantitasnya.

"Keluarga Penerima Manfaat harus membeli bahan kebutuhan dari petani lokal. Supaya petani pun bisa merasakan manfaat program ini," ungkap Hadijah.

Hadijah berharap pada para pendamping untuk lebih maksimal memantau pogram BSP. Sanksi menanti bagi tenaga di lapangan lalai menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Pendamping harus bekerja secara profesional dan sesuai tupoksi mereka masing-masing, agar terhindar dari temuan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021