Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Setelah menjalani karantina selama empat hari di gedung LPMP Gorontalo, akhirnya Setia Novandy dan Dahlia Badaru, terpilih sebagai putra dan putri Duta Bahasa Provinsi Gorontalo 2015, Senin.

Setia Novandy dan Dahlia Badaru menyisihkan 28 peserta lainnya pada grand final pemilihan Duta Bahasa Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo dan akan ikut pemilihan tingkat nasional.

"Sungguh suatu pencapaian yang sangat membanggakan, saya akan berusaha sebaik mungkin menjadi duta bahasa yang baik ditengah masyarakat," kata Setia.

Ida Syaidah, ketua tim penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang turut hadir pada sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wahana yang sangat positif bagi kaum muda dan dapat mengenalkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Dengan adanya duta-duta bahasa ini, diharapkan dapat menjadi ujung tombak bahasa Indonesia yang baik dan benar di tengah masyarakat dan dapat dimulai sejak usia dini," katanya

Menurutnya, ajang ini merupakan suatu acara yang sangat positif untuk anak muda Gorontalo untuk mewakili provinsi Gorontalo nantinya pada pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional.

Haruddin, kepala kantor bahasa Provinsi Gorontalo mengatakan, dengan adanya pemilihan duta bahasa ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran generasi muda terhadap pelestarian budaya dan bahasa daerah.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015