Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone Bolango, Muhamad Yasin Abbas, mengatakan Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi lokasi seleksi pemanduan bakat bagi atlet olahraga tahun 2021.

"Pelaksanaan seleksi tes pemanduan bakat itu, dijadwalkan awal bulan Juli 2021 mendatang yang dipercayakan langsung oleh Kemenpora RI," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan jika Bone Bolango menjadi tuan rumah dan lokasi pelaksanaan tes pemanduan bakat atlet olahraga berprestasi program Kemenpora untuk diberikan pembinaan dan pelatihan di SMP dan SMA Ragunan, Jakarta.

Yamin Abbas mengatakan kegiatan seleksi tes pemanduan bakat bagi atlet olahraga berprestasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga setelah sebelumnya dilakukan di Provinsi Bali dan Maluku Utara.

"Ini adalah salah satu rahmat yang baik bagi kita di Kabupaten Bone Bolango, karena menjadi tuan rumah di Provinsi Gorontalo sekaligus mendapat jatah 400 atlet," ucapnya.

Ia mengungkapkan seleksi dilakukan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan akan dilakukan oleh pelatih-pelatih berstandar nasional yang akan diselenggarakan dari tanggal 6-9 Juli 2021.

Menurutnya, dipilihnya Kabupaten Bone Bolango sebagai tuan rumah seleksi ini, sebab Bone Bolango merupakan gudang atlet di Provinsi Gorontalo. Ia menambahkan untuk lokasi pelaksanaan seleksi ini sendiri akan dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Bone Bolango dengan 10 item tes yang akan dilewati.

Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi tersebut akan dilaksanakan selama dua tahap dan dibagi menjadi tiga sesi yang dimulai dari pukul 09.30 hingga 17.30 Wita.

Untuk tahap I di hari pertama sebanyak 200 orang, sesi I pukul 09.30-11.30 Wita diikuti sebanyak 70 orang, sesi II pukul 13.00-15.30 Wita sebanyak 70 orang dan sesi III pukul 16.00-17.30 Wita sebanyak 60 orang.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021