Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto menyebut hadirnya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo membuka kesempatan masyarakat Gorontalo mengabdi dengan menjadi anggota Polri.

"Ini tentu menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo dengan adanya pendidikan Bintara memberikan kemudahan untuk mengeyam pendidikan langsung di Gorontalo," ujar Hendra usai menghadiri upacara pelantikan Bintara di SPN Polda Gorontalo, Senin.

Menurutnya, dengan adanya SPN Polda Gorontalo, maka masyarakat Gorontalo mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota Polri, dimana setiap tahunnya kurang lebih ada 200 orang kuota yang diterima.

"Harapan saya Insya Allah dengan bekal ilmu yang didapatkan selama pendidikan di SPN ini, bisa memberikan kepastian kepada mereka untuk bisa terjun dan mengabdi serta mengayomi masyarakat," pungkasnya.

Pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara baru tersebut, Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Widodo mengatakan bahwa upacara penutupan dan pelantikan bagi siswa menjadi Bintara remaja di lapangan SPN Polda Gorontalo dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Jadi, hari ini sebanyak 254 orang bintara dilantik di SPN Polda Gorontalo. Semoga dengan dilantiknya para bintara remaja ini dapat mengabdikan dirinya menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang memulai kehidupan menjadi abdi negara." pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021