Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (PT Taspen) Cabang Gorontalo akan membangun delapan titik sumur bor air di daerah itu, untuk membantu warga akibat dampak musim kemarau.

"Sesuai perencanaan ada delapan titik lokasi, namun hari ini kami baru akan membangun Satu titik dulu," kata Gunawan Prio Budi, Kepala PT Taspen Cabang Gorontalo, Sabtu.

Kegiatan ini juga merupakan program kepedulian dan persembahan "BUMN Untuk Negeri" serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70 di daerah itu.

Untuk titik pertama pertama pembangunan sumur bor ini, lokasinya di desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Untuk tujuh titik lokasi pembangunan lainnya, pihaknya masih akan menunggu koordinasi dari Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, karena mereka juga turut menentukan lokasi yang tepat.

"Penentuan lokasi ini, memang kita koordinasikan dengan jajaran pemerintah daerah, biar lokasinya tepat sasaran," ujarnya.

Tidak hanya itu, BUMN Gorontalo juga saat ini sedang mengerjakan renovasi rumah bagi para veteran sebanyak 45 unit, selain itu ada juga pelaksanaan pasar murah di tiga titik lokasi di Kabupaten Bone Bolango.

Ada pengobatan gratis yang sudah dimulai tanggal 10 Agustus 2015 serta acara puncaknya upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015 di halaman kantor PT Taspen.  

Pewarta: Farid Dihuma

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015