Tim gabungan dari Polres Gorontalo Kota, TNI, Palang Merah Indonesia (PMI), Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan, pemukiman dan pasar di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto di Gorontalo, Selasa, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan di wilayah yang ditemukan kasus COVID-19.

"Tempat yang kita semprotkan disinfektan mulai dari pemukiman warga, pasar, ruang publik atau tempat berkumpul warga," ujarnya.

Wilayah yang dilakukan penyemprotan diantaranya Kecamatan Kota Utara, Kecamatan Sipatana dan Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari Pemerintah Kota Gorontalo dan jajaran Kepolisian serta TNI.

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Gorontalo agar bisa selamat dari wabah korona ini," ungkap Wali Kota.

Marten mengungkapkan lokasi keramaian menjadi prioritas penyemprotan disinfektan, seperti pasar, permukiman penduduk dan ruang publik.

"Ini akan dilakukan secara terus menerus di wilayah Kota Gorontalo agar kita terhindar dari COVID-19," ujarnya.

Petugas pemadan kebakaran bersiap menyemprotkan cairan disinfektan di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (29/6/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021