Personil Polres Bone Bolango, Gorontalo, dan Polsek melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya yang ada di kabupaten itu.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto di Gorontalo, Rabu, mengatakan hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan rangkaian Hari Bhayangkara ke-75.

"Ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti, dimana tujuannya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat ketika beraktivitas," ucapnya.

Ia menjelaskan, selain di fasilitas umum, penyemprotan juga dilakukan di wilayah yang masuk dalam zona merah COVID-19.

"Sasaran utamanya adalah tempat-tempat ibadah, ruang terbuka, sekolah, serta fasilitas umum lainnya yang dianggap menjadi tempat yang rawan untuk penyebaran wabah COVID-19," kata dia.

Kapolres berharap penyemprotan itu efektif dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Bone Bolango dan tidak ada lagi kasus baru pasien yang positif COVID-19.

"Selain itu saya selaku pimpinan Polres Bone Bolango mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kecamatan, aparat desa serta unsur terkait lainnya yang telah membantu kegiatan ini," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021